Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding Telah Dikenal Sebagai Alternatif Pelapis Dinding Selain Cat Tembok. Dengan Motif, Corak Dan Warna Yang Beragam Wallpaper Dinding Memberikan Kesan Dekoratif Dan Mempercantik Ruangan. Misalnya  Dengan Motif-motif Alam Yang Memberikan Kesan Natural Pada Ruangan. Harga Wallpaper Pun Kini Terjangkau,

Ukuran Wallpaper Dinding Ada Beberapa Standar Ukuran, Diantaranya :

  1. Ukuran Roll Kecil  : 0,53  X 10  m    = 5 m2
  2. Ukuran Roll Besar : 1,06  X  15,6 m   = 15 m2
  3. Ukuran Roll Besar  : 0,93  X 17,75 m = 15 m2
  4. Ukuran Roll Tanggung : 0,70  X  10 m = 7 m2

Namun pada umumnya ukuran wallpaper 5 m2 dan 15 m2 yang di jual di pasaran.

Meskipun kita mengetahui ukuran luas wallpaper tersebut tapi bukan berarti wallpaper yang terpasang di dinding sesuai dengan ukuran luas wallpaper tersebut.

Jenis wallpaper:

  • KERTAS

Jenis wallpaper dinding yang terbuat dari kertas pada dasarnya merupakan wallpaper yang berasal dari kertas biasa. Sehingga wallpaper dinding jenis ini mudah sobek, terutama ketika dalam proses pemasangannya.

  • VINYL

Jenis wallpaper vinyl ini merupakan jenis yang umum diproduksi, Vinyl yang dilapisi kertas di belakangnya memiliki durabilitas dan fleksibilitas tinggi. Fleksibel tinggi yang dimaksud adalah bahan wallpaper vinyl ini mudah dilekukkan sehingga mudah pula untuk diaplikasikan pada bagian lekukkan seperti lipatan kecil di area sekitar bukaan pintu atau jendela.

Keunggulan;

  • Wallpaper memiliki beragam jenis motif dan warna mulai dari warna – warna polos sampai perpaduan berbagai motif seperti garis-garis, monokrom maupun kartun.Anda hanya perlu menemukan wallpaper yang menjadi selera anda dan tentunya juga senada dengan tema rumah anda. Sehingga setiap dinding di dalam ruangan bisa tampil berbeda dan memikat.

Kekurangan;

  • Wallpaper mudah rusak dan berjamur ketika berada di ruangan dengan kelembaban tinggi, Bahan perekat pada wallpaper dapat menguap sehingga mengakibatkan kertas mudah mengelupas dan menjadi tidak awet. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari menempelkan wallpaper  di dinding yang lembab  jika tidak ingin wallpaper anda menjadi mudah mengelupas.